0

CONTOH JURNAL GURU

CONTOH JURNAL GURU


Contoh Jurnal Guru yang kali ini saya suguhkan buat anda,dengan adanya jurnal harian guru kurikulum 2013 ini Mudah-mudahan bisa membantu anda dalam peng administrasian disekolahnya dengan lengkap dan tertata rapih,jurnal kegiatan harian guru ini dapat anda download secara gratis,jika dalam pendownloadan jurnal guru mata pelajaran ini ada masalah maka cantumkan cantumkan komentar .

Bukan Hanya Contoh Jurnal Guru aja,nantinya juga saya akan bagikan Jurnal Harian Guru SD,Jurnal Harian Guru SMP,Jurnal Harian Guru SMA,Jurnal Harian Guru SMK/MAK,jurnal harian guru sd ktsp,contoh jurnal kelas kurikulum 2013,contoh jurnal harian guru sd ktsp,download jurnal kelas,format jurnal harian kelas,Jurnal harian guru atau disebut juga Jurnal pembelajaran yang berguna untuk mencatat pelaksanaan pembelajaran setiap harinya. Mungkin sepintas tidak ada bedanya dengan agenda harian guru yang sering kita gunakan dalam pembelajaran yang kita lakukan. Sebenarnya jurnal lebih lengkap lagi dari pada agenda harian guru jika dilihat dari jumlah aspek yang dimasukan.

Guru harus memiliki jurnal pembelajaran yang merupakan salah satu indicator dari subkompetensi profesional yang harus dimiliki oleh guru, yaitu mengembangkan keprofesian melalui tindakan reflektif. Jurnal pembelajaran merupakan salah satu bukti yang menggambarkan kinerja seorang guru. Jurnal pembelajaran merupakan catatan guru yang berisi tentang sejauh mana proses pengajaran yang telah dilakukanTetapi jika kita lihat secara substansi, Contoh Jurnal Harian Guru lebih merujuk ke curhatan guru mengenai susah senang, hambatan yang dialami dalam KBM .

Meskipun curhatan tetapi tidak bisa disebut nonformal, karena didalamnya dilengkapi dengan keterangan Tanggal, Pertemuan, Kompetensi Dasar, Materi, Kegiatan, bahkan sampai Absensi siswa.
Pentingkah guru memiliki jurnal harian????

Tentunya penting, selain untuk bahan untuk kita dalam mengevaluasi diri. Perangkat inipun memang diwajibkan sebagai salahsatu perangkat yang harus dimiliki setiap guru.


CONTOH JURNAL GURU

[ DOWNLOAD ]




Tak luput dari fitrahnya Manusia apabila ada kata/kalimat salah yang tidak berkenan dalam artikel ini kami mohon minta maaf,tapi mudah mudahan sedikitnya artikel Contoh Jurnal Guru ini filenya dapat membantu anda ,oh ia dalam Blog ini juga banyak sekali file-file penting lainnya seperti Administrasi Guru,perangkat pembelajaran SD,SMP,SMA dan banyak lagi seperti yang tertera di Related Post,terimakasih juga atas kunjungannya kali ini............!

Posting Komentar

 
Top