0
Narasi Raport TK Kurikulum 2013 (Raport TK) yang akan anda download ini mudah-mudahan sesuai dengan harapannya untuk bisa digunakan disekolahnya. Jika dalam proses pendownlodan Contoh format raport kurikulum 2013 TK ini tidak sesuai atau terjadi masalah dalam proses download pada link dibawah silahkan untuk menuliskan saran dan kritik.

Kali ini saya akan berbagi Format Narasi Raport TK Kurikulum 2013 yang digunakan disekolah TK .File ini saya dapat dari beberapa sumber yang dapat dipercaya,ya mudah-mudahan Contoh raport TK yang saya hadirkan ini, isinya cocok/sesuai dengan Penerapan kurikulum 2013.

Download Contoh Narasi Raport TK Kurikulum 2013


Tujuan penilain kurikulum 2013 antara lain :
  • Memberikan informasi pada pendidik/orang tua tentang pertumbuhan dan perkembangan yang telah dicapai oleh anak selama mengikuti proses pendidikan.
  • Menggunakan informasi yang didapat sebagai bahan umpan balik bagi pendidik untuk memperbaiki kegiatan pembelajaran dan meningkatkan layanan pada anak agar sikap, pengetahuan, dan keterampilan berkembang secara optimal.
  • Memberikan masukan pada orang tua untuk melaksanakan pengasuhan di lingkungan keluarga yang sesuai dan terpadu dengan proses pembelajaran di sekolah.
  • Memberikan bahan masukan kepada berbagai pihak yang relevan untuk turut serta membantu pencapaian perkembangan anak secara optimal.
Penilain Kurikulum 2013, terdapat beberapa Poin kriteria penilaian yang terdiri dari beberapa deskripsi dalam penulisan laporan penilain kurikulum 2013, diantaranya adalah :
  • Deskripsi Keistimewaan anak pada semua aspek.
  • Deskripsi Keberhasilan belajar anak.
  • Deskripsi tentang hal-hal yang penting dalam pengembangan diri anak selanjutnya.
  • Deskripsi tentang hal-hal yang perlu dilakukan guru dan orang tua dalam rangka pengembangan diri anak.
Kerangka penilain Raport kurikulum 2013 ini dapat saya gambarkan sebagai berikut :
  • PERTUMBUHAN, Merupakan kolom uraian catatan seluruh kemajuan pertumbuhan fisik anak.
  • PERKEMBANGAN, Merupakan kolom uraian catatan perkembangan anak berdasarkan kompetensi yang dicapai anak, meliputi sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

Cara Mengisi Narasi Raport TK Sesuai Kurikulum 2013 [ DOWNLOAD ]

Download Juga :

Contoh Laporan Perkembangan Anak Usia Dini (PAUD/ TK/ KB/ TPA)

Macam macam permainan untuk anak TK penunjang pembelajaran

MODUL GURU PEMBELAJARAN TK UNTUK PERSIAPAN UKG 2017


Semoga Narasi Raport TK Kurikulum 2013  (Raport TK) ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya, wabilkhusus Bagi Guru TK. Kritik, syarat dan pertanyaan silahkan cantumkan pada kolom komentar dibawah demi perbaikan blog ini dimasa mendatang.Kunjungi terus ya blog ini untuk mendapatkan file penting lainnya,terimakasih juga atas kunjungannya kali ini..........!

Posting Komentar

 
Top