0
Pedoman PKG dan Penilaian Kinerja Berkelanjutan (PKB) yang akan anda download ini mudah-mudahan sesuai dengan harapannya untuk bisa menambah Pengetahuan didalam meningkatkan karakteristik,pemahaman dan keterampilan dalam mendidik siswa/ siswi yang ada setiap sekolah . Jika dalam proses pendownlodan pedoman lengkap penilaian kinerja guru dan PKB ini tidak sesuai atau terjadi masalah dalam proses download pada link dibawah silahkan untuk menuliskan saran dan kritik.

Pedoman PKG & PKB 2016 ini kami hairkan bentuknya berupa Buku ,karena Buku  Pedoman yang dikeluarkan oleh pemerintah ini untuk setiap guru yang melaksanakan Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Penilaian Kinerja Berkelanjutan (PKB). Bagi anda guru yang akan melaksanakan PKG dan PKB ini download dan pelajari buku pedoman ini supaya anda tidak kebingungan dengan pelaksanaannya.

Download Pedoman Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Penilaian Kinerja Berkelanjutan (PKB)



Buku Pedoman ini terbagi atas 5 Buku yakni Pengelolaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), Pengelolaan Pelaksanaan Penilaian Kinerja Guru (PK Guru), Permenpan RB no 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan AK-nya, Pedoman Kegiatan PKB dan Angka Kreditnya, Pedoman Penilaian kegiatan PKB. 
Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Penilaian Kinerja Berkelanjutan (PKB)
  • Pengelolaan Pelaksanaan Penilaian Kinerja Guru (PK Guru) [ DOWNLOAD ]
  • Permenpan & RB no 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan AK-nya [ DOWNLOAD ]

Berikut ini penunjang dari PK Guru dan PKB :
  • Juknis Pelaksanaan Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya [ DOWNLOAD ]
  • Permendiknas no 38 Tahun 2010 Tentang Penyesuaian Jabatan Fungsional Guru (Inpassing) [ DOWNLOAD ]

Pelaksanaan PKG dimaksudkan bukan untuk menyulitkan guru, tetapi sebaliknya PKG dilaksanakan untuk mewujudkan guru yang profesional, karena harkat dan martabat suatu profesi ditentukan oleh kualitas layanan profesi yang bermutu, menemukan secara tepat tentang kegiatan guru di dalam kelas, dan membantu mereka untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya yang akan memberikan kontribusi secara langsung pada peningkatan kualitas pembelajaran yang dilakukan, sekaligus membantu pengembangan karir guru sebagai tenaga profesional. Oleh karena itu, untuk meyakinkan bahwa setiap guru adalah seorang profesional di bidangnya dan sebagai penghargaan atas prestasi kerjanya, maka PKG harus dilakukan terhadap guru di semua satuan pendidikan formal yang diselenggarakan oleh pemerintah, pemerintah daerah, dan masyarakat.

Evaluasi diri ini dilakukan untuk memperoleh profil kompetensi guru yang bermanfaat sebagai salah satu dasar bagi kepala sekolah/madrasah dan/atau koordinator pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk merencanakan program pengembangan keprofesian berkelanjutan yang harus dilaksanakan guru. Evaluasi diri dan penyusunan rencana pengembangan keprofesian berkelanjutan dilaksanakan dalam kurun waktu 4 – 6 minggu di awal semester yang telah ditetapkan atau sekitar bulan Januari-Februari. Dokumen evaluasi diri guru dan rencana pengembangan keprofesian berkelanjutan individu guru dapat dilihat dalam Panduan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. Bagi guru yang mutasi di pertengahan tahun ajaran, evaluasi dirinya dapat diperoleh/menggunakan hasil evaluasi diri yang dilaksanakan di sekolah asal.

Semoga Pedoman PKG dan Penilaian Kinerja Berkelanjutan (PKB) ini dapat berguna bagi anda guru yang akan melaksanakan PKG dan PKB agar dapat sukses dalam mengikuti pelaksanaannya pada tahun 2016 ini. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD/ Mi, SMP/ Mts, dan SMA/ SMK/ MA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia.

Posting Komentar

 
Top